Translate

Jumat, 13 April 2012

Reward Diklat Calon Kepala Sekolah

Baru pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam hal ini Dinas Pendidikan memberikan penghargaan yang sangat istimewa bagi Guru yang terpilih sebagai guru prestasi kabupaten Sumenep 2011. Selain mendapatkan Sertifikat, pemenang pertama  dari semua jenjang TK,SD,dan SMA mendaptkan reward untuk mengikuti diklat Calon Kepala Sekolah. Kepastian reward bagi pemenang I guru prestasi diumumkan pada saat pembukaan seleksi akademik calon kepala sekolah   di Hotel Utami Sumekar – Jl.Trunojoyo – Sumenep.
Pemberian Reward tersebut merupakan realisasi dari keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Nomer:800/1405/435.I0I/2011 perihal pemilihan guru,Kepala Sekolah danPengawas Sekolah Berprestasi tahun 2011. Berdasarkan hasil seleksi pemenang guru berprestasi untuk tingkat TK – Ahmad Sadili, S.Pd. TK Husnol Khotimah Kecamatan Lenteng, Jenjang Guru SD/MI pemenang I  Subdiyanto, S.Pd.,MM – SDN Gendang Barak Kec. Gayam; Jenjang SMP/MTs diraih oleh Dra. Hj. Rushidayatillah,M.M –SMPN 1 Gayam kecamatan Gayam; Guru Berprestasi tingkat SMA diraih Hidayat Raharja, S.Pd. - SMA Negeri 1 Sumenep.
Para pemenang guru berprestasi tersebut berhak untuk mengbikuti diklat Calon kepala sekolah. Diklat akan dialaksanak setelah suai seleksi akademik para calon kepala sekolah dilangsungkan pada tanggal 13-14 April 2012 dengan penguji dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur.
Menurut  Bapak Drs.H.Kadarisman, M.Si Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Sumenep, reward tersebut merupakan penghargaan dari Dinas Pendidikan bagi guru berprestasi tingkat kabupaten Sumenep,supaya memotivasi guru untuk lebih berprestasi. Reward semacam ini merupakan langkah progressif  yang baru terjadi saat kepemimpinan Bupati Drs. K.H. Busyro Karim, M.Si yang memang dikenal sangat apresiatif terhadap Pegawai Negeri Sipil berprestasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep. Reward semacam ini belum pernah di era kepemimpinan bupati sumenep sebelumnya.
Semoga dengan pemberian reward ini dapat memacu kinerja guru yang telah menerimanya, dan lebih jauh dapat memotivasi kinerja guru di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep.

Tidak ada komentar: