Translate

Kamis, 14 Maret 2013

ADAM di SMA Negeri 1 Sumenep

Para Peserta ADAM tengah mengikuti seremonial Pembukaan di Said Abduallah Hall SMA Negeri 1 Sumenep 
Untuk menjaring siswa Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah yang berbakat dan berprestasi dalam bidang natural(IPA), Matematika, dan Bahasa, SMA negeri 1 Sumenep menyelenggarakan Ajang Kecerdasan Majemuk (ADAM). Para peserta akan diseleksi dari babak penyisihan ,semi finaldan babak final. Di babak akhir akan diiplih sepuluh peserta terbaik dan akan dipilih lagi lima orang siswa di setiap bidang lomba sebagai pemenang. Lima pemenang mendapatkan tiket untuk masuk ke SMA Negeri 1 Sumenep dengan fasilitas bebas biaya dan mendapatkan beasiswa.
Dalam sambutannya ketua panitia H. Achmad Junaidi, M.Pd, memaparkan bahwa ajang ini diikuti oleh sekitar enam ratus siswa sekolah lanjutan pertama dan berasal dari 29 satuan pendidikan yang ada di Sumenep. Dalam sambutannya ketua panitia, juga menjelaskan Standar Operasional Prosedur (SOP) mulai dari jadwal penyelenggaraan, tempat atau ruang test serta ketentuan mereka yang terpilih di babak penyisihan, semi final dan babak final. Pada hari ini diselenggarakan seleksi untuk ajang Natural dan Matematika, sedangkan kecerdasan bahasa akan diselenggarakan pada hari Rabu (13 Maret) dan hari Minggu (17 Maret) di SMA Negeri 1 Sumenep.
“Ajang ini adalah sebuah kesempatan bagi kalian untuk bisa mendapatkan apresiasi menjadisiswa di SMANegeri 1 Sumenep. Mengapa harus kalian manfaatkan kesempatan ini, karena dua tahun terakhir prestasi SMA Negeri 1 Sumenep meraih berbagai presatasi akademik baik di tingkat Nasional mau pun internasional,”ujar Kepala SMA negeri 1 Sumenep saat menymaikan sambutan dan membuka ADAM. Apa yang disampaikan Kepala SMANegeri 1 Sumenepmemang tiudak berlebihan bahwa pada tahun 2011 dua siswa SMANegeri 1 Sumenep Rafika Nurmasari dan Taufik Hakiki berhasil meraih medali perunggu pada ajang World Mathematic Team Championship (WMTC) di Beijing. Di tahun 2012 dua siswa SMA Negeri 1 Sumenep Taufik Hakiki dan Alvin merupakan dua peserta OSN di tingkat nasional dan Taufik Hakiki berhasilmeraih medali perunggu di bidang Fisika. Serta pada tahun yang sama siswi SMA A Negeri 1 Sumenep – Retno Madriyarini berhasil sebagai finalis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).
Seremoni pembukaan ajang kecerdasan majemuk dilaksanakan di Saib Abdullah Hall di SMA Negeri 1 Sumenep dihibur oleh Band GUMSA kelompok ekstrakurikuler musik. Sajian musik yang sangat menghibur bagi para perserta. Tepat pukul 09.00 WIB Ajang Kecerdasan Majemuk dibuka oleh Bapak Moh. SAdik,M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Sumenep. Peserta selanjutnya memasuki ruang test sebanyakdua belas ruangan.(Hidayat Raharja).
Panitia ADAM saat mengikuti acara pembukaan

Tidak ada komentar: